Monday, April 29, 2013

8 minggu




Hello kid,

Memasuki 3 bulan sudah usia mu nak...sudah 2 kali ayah dan mama melihatmu melalui USG. sudah ada beberapa perubahan fisik dari dirimu. mulai dari ukuran mu yang bertambah menjadi 1.6 mm, adanya detak jantung di tubuh mu...kalau menurut mbah google, pertumbuhan janin di usia 8 minggu merupakan transisi dari bentuk awal yang seperti kecebong menjadi lebih sedikit menyerupai manusia.

Di mulai dari, pertumbuhan kelopak mata, telinga, bibir atas dan ujung hidungnya yang menggemaskan mulai terbentuk. minggu ke 8 ini juga pada sang bayi akan tumbuh jari. Di usia 8 minggu Jantung kecil bayi telah dipisahkan menjadi empat ruang yang berbeda dan untuk minggu ke 8 ini Jantung benar-benar berdetak dengan kecepatan 150 denyut per menit.

Perubahan fisik tidak hanya terjadi pada dirimu nak, ibu mu juga mengalami perubahan fisik. perutnya semakin membuncit...lucu sekali nak...kelak kau akan melihat foto ibu mu dalam keadaan perut buncit ketika sedang mengandung dirimu nak...

Dari ratusan juta sel sperma, dirimulah yang berhasil berjuang dan bertahan hingga berhasil membuahi sel telur. Ayah tidak tahu, dirimu laki-laki atau perempuan. Tapi yang pasti ayah tahu bahwa kamu kelak akan menjadi anak yang tangguh dalam menjalani kehidupan.

0 komentar:

Post a Comment