Wednesday, January 25, 2012

Perdebatan di sebuah toko buku

Sudah lama rasanya saya tidak pergi keluar rumah untuk jalan-jalan bersama ibu saya, maka ketika akhirnya beliau meminta saya untuk keluar rumah, tanpa pikir panjang saya iyakan ajakan tersebut. Tujuan pertama ialah kerumah kakak saya, setelah itu kita berdua memutuskan untu pergi kesebuah tempat perbelanjaan di sekitar bekasi untuk makan malam. Makan malam usai, perut sudah terisi pernuh dan terasa kenyang kami memutuskan untuk segera pulang. Diperjalanan menuju tempat parkir, kami melintas di sebuah toko buku, akhirnya kami berdua memutuskan untuk masuk kedalam untuk sekedar berlihat-lihat. 

Yap, sekitar 30 menit melihat-lihat dan memilih-milih buku, akhirnya saya memilih satu buku yang berjudul “151 konspirasi blablabla”, seketika ibu saya melarang saya untuk membeli buku tersebut. Beliau segera menaruh buku di rak secara sembarang. “loh kenapa mam?”, tanya gue. Nyokap langsung bilang, gak usah yang aneh-aneh bacaannya. Aneh?apanya yang aneh?apa yang tertulis di  buku itu kan informasi dan ilmu pengetahuan, kata gue. “Udah gak usah dibeli!”, ucap nyokap ketus.

Akhirnya gue ngalah, 5 menit kemudian gue tanya lagi. Emang kenapa sih gak boleh beli buku yang tadi?ngapain baca buku begituan!nanti jadi teroris! Hah???buku bisa bikin jadi teroris??? Nanti juga bisa bikin kita pindah keyakinan!!!! Hah???makin gak ngerti!!! Apa kaitannya buku dengan teroris??kalau memang buku itu membawa pengaruh yang buruk kenapa di perjualbelikan secara bebas??? Atau memang paranoidnya nyokap aja yang berlebihan takut keyakinan gue dan pola pikir gue berubah seketika setelah membaca buku tersebut?

Akhirnya gue tetap mengalah sampai ketika gue mau bayar buku yang udh gue pilih, pilihan jatuh ke “99 Cahaya di Langit Eropa”, nah kalo buku tentang Islam gini baru bagus, gak kayak buku yang tadi. Hehehe....beliau lupa kali yah, kalau waktu gue di luar jauh lebih banyak. Bisa aja gue balik ketoko buku lagi besoknya untuk beli buku itu...hahahah....tak apalah, mengalah sesaat, demi seuntai senyum di wajah nyokap. Tentu gue gak mau ganggu kebersamaan gue sama beliau yang udah lama gak pergi jalan...berdebat demi sebuah buku tentu saja merupakan pilihan yang bodoh...heheheheh

0 komentar:

Post a Comment